Pucung Maju

Pucung Maju adalah nama sebuah koperasi dan sekaligus kelompok wanita tani di Desa Pucung Kec.Bancak Kab.Semarang Jateng. Letaknya lebih dekat dengan kota Salatiga, sekitar 15 km ke arah timur laut.

KONTAK PERSON:

Darojah-081318490336

Thursday, February 12, 2009

PUCUNG MAJU DIKUNJUNGI TURIS

Setelah setahun lebih, keberadaan Pucung Maju mulai dilirik banyak orang. Tidak hanya dikunjungi oleh tetangga-tetangga desa, mereka juga dikunjungi oleh turis manca negara. Malaysia, Qatar, Australia, Singapura, Norwagia, Hong Kong, Inggris, Pantai Gading, Korea, Nigeria, German, Perancis, United Arab Emirates, Albania, Belgia, Taiwan, dan China. Bahkan Pakistan yang sempat diincar oleh Amerika, mereka justru sama-sama berkunjung ke Pucung Maju.

Kalau kunjungan dari dalam negeri, hampir seluruh kota di nusantara pernah mampir ke Pucung Maju. Total sampai dengan satu hari menjelang hari valentine 2009 ini ada 2486 pengunjung. Mereka tidak sekedar berkunjung, mereka juga meninggalkan pesan dan jejak tulisan dalam kotak pesan. Beragam komentar, pertanyaan, dan juga kritikan tertulis disana. Terima kasih atas kunjungannya.

Blog Pucung Maju ini memang didekasikan untuk mengkampanyekan Desa Pucung yang terselempit di lipatan peta dunia, sehingga dengan blog diharapkan dunia lebih mengenal lagi desa Pucung, dan harapan praktisnya kesejahteraan warga desa semakin baik.

Pucung Maju pernah ditulis oleh ICRP dalam majalahnya Majemuk. ICRP adalah lembaga sosial yang digawangi oleh Musdah Mulia, tokoh pejuang hak-hak- perempuan. Dan kita sudah dikirimi majalahnya. Terimakasih ICRP. Kemudian, Langit Perempuan, juga pernah mengkopi berita-berita kita yang diedit ulang menjadi tulisan yang sangat menarik. Terima kasih Langit Perempuan. Tidak ketinggalan adalah PUNDEN, lembaga sosial yang peduli pada kelompok pedesaan. Merekalah yang pertama kalinya memuat dan mendorong kita untuk menjadi kelompok yang maju seperti sekarang ini.

Tidak ketinggalan, Humas Kabupaten Semarang, yang kenal pertama kali melalui email dan meminta berita yang kami buat untuk dipajang di situs resminya Kabupaten Semarang.

Semoga semakin maju. Dan terimakasih atas kunjungan para tamu sekalian.


1 comment:

http://englishavenue.co.cc said...

maju pucung
itu yang diharapakan masyarakat dunia


he.he.he...