Pucung Maju

Pucung Maju adalah nama sebuah koperasi dan sekaligus kelompok wanita tani di Desa Pucung Kec.Bancak Kab.Semarang Jateng. Letaknya lebih dekat dengan kota Salatiga, sekitar 15 km ke arah timur laut.

KONTAK PERSON:

Darojah-081318490336

Tuesday, August 24, 2010

Nota Protes Untuk Bupati Terpilih dan Dinas Terkait Kabupaten Semarang

Desa Pucung Kecamatan Bancak menjelang pilakada 2010 kemarin, dibangun jalannya yang sudah hampir 10 tahun rusak parah. Tentu saja hal ini menggembirakan bagi warga kami yang sudah lama mengimpikan pelayanan jalan yang baik. Karena sudah lama aspalnya habis, tinggal batu-batu saja. Akses jalan yang buruk ini menyebabkan warga sangat kesulitan dan harus menanggung biaya transportasi tinggi dalam berbagai aktivitasnya (dari perdagangan, pendidikan anak hingga sosial budaya). Namun, setelah dibangun oleh kontraktor "XXX" (saya tidak tahu siapa), hasilnya sangat mengecewakan. Belum sempat diresmikan saja, sudah terjadi perbaikan 4 kali dengan ditembel ulang aspalnya. Hal ini dilakukan karena kualitas aspal yang jelek dan tipis sehingga mudah terkelupas lapisannya.
Sehingga dapat dipastikan, tidak lebih dari setahun jalan sepanjang 4 km itu justru akan menjadi bencana bagi warga desa. Karena batu-batu yang lepas, justru membahayakan pengendara sepeda motor (trasportasi yang paling digemari warga, karena tidak ada javascript:void(0)transportasi umum yang murah).
Melalui surat ini: kami PROTES KERAS atas pembangunan yang kamuflase ini. Mohon diselidiki kontraktor yang menggarap, apakah sesuai atau tidak. Surat ini sekaligus nota protes dan disebarkan ke surat pembaca di berbagai media. Demikian dan terima kasih.

Edy Musyadad
Desa Pucung Kecamatan Bancak Kabupaten Semarang
Warga Epistoholik Indonesia

No comments: